4 Pelatih Anyar di Liga Premier Inggris 2018/19

4 Pelatih Anyar di Liga Premier Inggris 2018/19

4 Pelatih Anyar di Liga Premier Inggris 2018/19

Ajang Premier League kampanye musim 2918/19 bakal dibuka 1-2 pekan lagi. Pada waktu ini tiap-tiap tim peserta tengah sibuk di musim transfer.

Sepanjang ini telah banyak tim yang sukses mendaratkan beberapa pemain targetnya pada bursa transfer. Katakan saja Jorginho, Alisson Becker ataupun Fred yang bakalan selekasnya mencicipi debutnya di Liga Premier Inggris.

Tak cuma bintang, kompetisi musim anyar nanti jua bakal jadi pengalaman baru untuk beberapa juru tak-tik di Premier League. Mereka buat pertama kali bakal mengalami beratnya persaingan di satu dari sekian banyak liga paling baik di dunia.

Berikut ini 4 juru tak-tik anyar di Premier League 2018/19 menurut diberitakan Sportskeeda.

Nuno Espirito Santo – Nuno Espirito Santo merupakan mantan penjaga gawang yang sudah memperkuat Portugal di Olimpiade 1996. Ia telah terbiasa lagi untuk pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebab Nuno jadi salah satu bagian dari Porto kala memenangkan Piala UEFA 2002/03 serta Liga Champions 2003/04.

Ia gantung sepatu di tahun 2010 serta pindah menuju dunia kepelatihan dengan jadi juru tak-tik penjaga gawang. Nuno pertama kali jadi manajer bareng tim Portugal, Rio Ave serta di bawahnya, mereka dapat bertindak sebagai finalis di turnamen dalam negeri serta melaju menuju Liga Europa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah kesebelasan.

Nuno mulai menarik atensi klub-klub, dan lantas hengkang menuju ke Valencia, mengantarkan mereka ke posisi ke 4 pada kampanye musim 2014/15. Ia gabung Porto kampanye musim mendatang dan pada 31 Mei 2017 ditunjuk menjadi juru tak-tik Wolverhampton Wanderers. Bila kita baca dari artikel media ini, pada kompetisi musim perdananya di Molineux, Nuno memimpin Wolves mendapat jawara Championship serta naik kasta menuju ke Premier League.

Nuno jelas telah tak sabar untuk menjalani debutnya di Premier League serta berharap dapat kembali menampilkan keajaibannya pada kampanye musim perdananya di kasta paling tinggi sepak bola Inggris.

Slavisa Jokanovic – Lelaki dari Serbia itu gabung dengan Fulham pada Desember 2015 serta usai memenangkan play-off Championship pada kampanye musim 2017/18, ia sukses mengantarkan timnya kembali menuju Premier League untuk kompetisi musim 2018/19. Data ini melaporkan, Jokanovic merupakan mantan pemain berposisi gelandang dan ia sudah memperkuat Yugoslavia di Piala Dunia 1998 serta Euro 2000. Dirinya jua sempat memperkuat Chelsea sepanjang 2 kampanye musim antara 2001 serta 2003.

Karir kepelatihannya dimulai dengan Partizan Belgrade, di mana dia gabung pada pertengahan kompetisi musim 2007/08. Ia memenangkan liga serta piala di tahun perdananya serta bisa mempertahankan 2 piala itu di kampanye musim selanjutnya.

Usai kiprah singkat di Bulgaria serta Spanyol, dirinya gabung dengan tim Inggris perdananya, Watford, pada Oktober 2014. Dirinya sukses mengantarkan mereka naik kasta menuju Premier League tetapi anehnya undur diri sebelum dimulainya kompetisi musim baru. Jokanovic lantas gabung dengan skuat Israel Maccabi Tel Aviv serta sukses mengantarkan mereka menuju babak grup Liga Champions perdana mereka di dalam 11 tahun.

Jokanovic mampu mengantarkan Fulham menuju play-off Championship pada kampanye musim penuh perdananya di Craven Cottage, namun Fulham menerima kekalahan di semifinal serta tidak berhasil menuju Premier League. Fulham selanjutnya dapat kembali menuju ke Premier League tahun ini usai tidak ikut serta sepanjang 4 tahun dan kampanye musim ini bakal jadi tes fantastis untuk Jokanovic di tingkat paling tinggi.

Unai Emery – Arsene Wenger endingnya mengambil keputusan mengundurkan diri dari Arsenal tahun ini sehabis bekerja sepanjang 22 tahun di tim. Banyak rumor yang beredar, untuk jadi pengganti pelatih yang berasal dari Prancis tersebut memang bukanlah perkara yang simpel tetapi The Gunners memberi tongkat kepelatihan kepada seorang Unai Emery.

Unai Emery mengawali karir manajerialnya di tim divisi ke 3 Spanyol, Lorca Deportiva. Pada kampanye musim nya yang ke 1, ia sukses mengantarkan mereka naik kasta dan di kompetisi musim selanjutnya, kesebelasan hampir berlaga di La Liga. Emery lalu ditunjuk jadi juru tak-tik Almeria. Ia berhasil mengantarkan kesebelasan naik kasta ke La Liga pada kompetisi musim perdananya serta finis di peringkat 8 pada kampanye musim selanjutnya. Sehabis itu, Emery meneruskan karirnya di Valencia serta menghantarkan mereka ke tempat ke-3 dengan cara beruntun

Usai melatih Spartak Moscow, Emery memimpin Sevilla pada tengah kampanye musim 2012/13. Sejauh 3 tahun di sana, ia sukses memenangkan 3 Liga Europa dengan cara back to back. Pada 2016, Emery mengakusisi PSG serta dibawah asuhannya mereka memenangkan 2 piala dalam negeri pada kampanye musim perdananya serta treble domestic di kampanye musim ke 2 mencakup trofi liga di kampanye musim 2017/18.

Unai Emery telah memiliki rekam jejak yang baik serta sempat kerja dengan banyak bintang papan atas juga. Kampanye musim perdananya bareng Arsenal di Premier League bakalan amat ditunggu menyusul ia diyakini menjadi suksesor Arsene Wenger.

Maurizio Sarri – Sarri sebagai pengganti Antonio Conte untuk ke 2 kalinya di dalam karirnya namun kali ini di Chelsea. Mantan pekerja bank ini ambil keputusan untuk bertindak sebagai juru tak-tik sepakbola di tahun 1999 pada usia 40 tahun.

Ia awalnya kerja dengan kesebelasan di liga yang setingkat lebih rendah di Italia, sebelum mengakusisi Pescara di Serie B. Untuk berita yang lebih lengkap klik tautan ini. Dirinya gabung Arezzo pada kompetisi musim berikutnya dengan sebagai suksesor Antonio Conte. Di Arezzo, ia mampu memimpin kesebelasan Italia tersebut menuju perempat-final Coppa Italia sebelum dibantai AC Milan. Sarri pernah memoles 2-3 kesebelasan Italia lain sebelum balik lagi menuju Serie B dengan Empoli. Di sana, dirinya sukses menghantarkan tim naik divisi menuju Serie A serta tinggal di sana.

Sehabis itu, Sarri gabung Napoli untuk jadi suksesor Rafael Benitez. Sarri sukses mengantarkan Partenopei jadi skuat yang lumayan ditakuti di Serie A. Pada kompetisi musim terakhirnya bareng Napoli, mereka finis jadi runner up dengan tertinggal 4 angka dari Juventus.

Sarri saat ini telah dinobatkan menjadi pelatih Chelsea. Ini merupakan pertama kalinya Sarri menangani di luar Italia. Ia bakalan perlu semua jam terbang serta kepintarannya untuk mengantarkan Chelsea ke kejayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.