Operasi Caesar Kian Aman guna Ibu Hamil dengan Panggul Sempit

Operasi Caesar Kian Aman guna Ibu Hamil dengan Panggul Sempit

Saat didiagnosis mempunyai pinggul kecil, sementara janin yang Kamu kandung sangatlah besar, itu berarti Kamu mengalami Cephalopelvic Disproportion (CPD). Peristiwa tersebut tidak kerap terjadi, akan tetapi beberapa kemungkinan ibu hamil yang mendapati keadaan tersebut dipastikan kian aman melahirkan melalui bedah Caesar. Pemicu dari CPD selain adanya pinggul sempit, pula dapat dikarenakan keganjilan pada kondisi janin ataupun wujud pinggul ibu yang tak normal. Ukuran bayi yang besar pemicu CPD dapat juga lewat bermacam-macam unsur sebagaimana ciri keturunan, diabetes di dalam kehamilan serta kehamilan lewat waktu.

Wujud Pinggul Wanita

Panggul wanita ialah bagian bawah perut yang berposisi diantara tulang pinggul kanan dan kiri. Pinggul wanita rata-rata lebih lentur, bertambah lebar dan diameternya tak sejajar pinggul laki-laki. Cekungan pinggul wanita pun lebih luas juga tidak terlalu berupa corong daripada pinggul laki-laki.

Di dalam persalinan, kepala bayi turun menentang jalan lahir mengarungi liang panggul. CPD tercipta saat kepala ataupun tubuh bayi sangatlah besar ataupun posisi bayi tidak, pas, alhasil tidak mampu melewati pinggul yang sangat kecil ketika proses persalinan. CPD juga bisa dianggap untuk kondisi di mana persalinan tidak maju maupun kepala bayi tidak mundur yang bisa dikarenakan pada hal-hal lainnya, contohnya serviks yang tidak merebak.

Peristiwa CPD terhitung jarang tercipta, diprediksikan cuma pada kurang lebih 1 dari 250 kehamilan, yang setelah itu dirujuk guna melaksanakan persalinan caesar. Walaupun demikian, lebih dari 65% perempuan karena CPD pada kehamilan sebelumnya, mampu melahirkan dengan normal pada persalinan berikutnya.

Pentingnya Memperkirakan Pinggul Selama masa Hamil

Pemeriksaan fisik dengan memperkirakan panggul kerap dijadikan prosedur yang jitu guna menganalisis kasus panggul kecil ataupun CPD. Investigasi tersebut dapat dikerjakan melalui dokter spesialis kandungan maupun bidan ketika melakoni investigasi antenatal. Bukan hanya pemeriksaan bentuk panggul, dokter maupun bidan pun akan melaksanakan pemeriksaan guna menentukan letak serta posisi bayi di pada kandungan.

Setelah itu dapat pula dilakukan USG pinggul, untuk langkah diagnostik non-invasif yang menciptakan gambar guna mengukur organ dan struktur pada panggul wanita. USG panggul mampu dijalani melalui dua prosedur yakni:

  1. Transabdominal yaitu oleh perut. Transducer ditempatkan pada perut mempergunakan gel konduktif.
  2. Transvaginal yakni pada vagina. Transducer yang panjang dan tipis dilapisi plastik ataupun kondom serta dibaluri gel, setelah itu dimasukkan pada vagina.

Ke-2 proses barangkali dibutuhkan guna menyampaikan informasi yang diperlukan ketika akan mendiagnosis ataupun menjadikan program persalinan yang pantas. Selain hal itu, USG saja mampu dikerjakan guna mengetahui ukuran janin, meskipun tak 100% mampu diandalkan guna menentukan berat badan janin. Kontrol USG pun diperlukan guna menjadikan posisi tubuh bayi pada rahim untuk memastikan apakah bayi sanggup lahir dengan normal ataupun tidak.

kerabat dokter bedah digestif mengatakan: Presentasi (bagian janin yang tampak lebih dulu dari keleluasaan melahirkan) ataupun status bayi yang tak teratur pada kandungan hendak menumbuhkan efek trauma jalan lahir dan berpotensi merusak jalanya persalinan. Presentasi yang dikategorikan tak normal ialah wajah, dahi, bahu, tangan, bokong, bahkan kaki. Yang amat diwaspadai ialah posisi bayi melintang. Kondisi bayi yang melintang bisa mengakibatkan cedera pada rahim dan pula pada janin di dalam rahim ketika jalanya persalinan. Sukar untuk benar-benar menjauhi keadaan CPD. Masalah tersebut sebagian besar tergantung susunan tubuh ataupun ukuran kepala bayi yang sangat besar.

Persalinan sngat aman terhadap ibu hamil dengan pinggul kecil ialah persalinan berdasarkan operasi Caesar yang terstruktur (elektif). Namun tidak seluruh wanita dengan panggul kecil mesti melahirkan dengan perantara langkah ini. Masalah tersebut mengingat operasi Caesar ialah operasi besar begitu pula mempunyai beberapa akibat. Disamping itu , agak banyak wanita dengan panggul kecil yang mampu melahirkan dengan normal, selama masa melahirkan dibantu dengan bidan maupun dokter. Rekomendasi Artikel: Bedah Laparoskopi

Operasi Caesar memerankan tanda wajib pada persalinan untuk wanita dengan pinggul kecil apabila mendapat beberapa keadaan diantaranya : gawat janin, yang tampak dari keaktifan jantung janin yang lebih cepat ataupun lambat dari batas normal, persalinan tersendat ataupun tidak laju sehabis diberi obat-obatan guna menginduksi persalinan, ditemui jepitan ataupun lilitan tali pusar , plasenta previa, kehamilan kembar, ataupun ditemui luka ketika jalan lahir yang berakibat menular pada bayi saat persalinan dijalani dengan normal.

Dalam suatu penelitian, diperoleh bahwa poin melahirkan Caesar kian tinggi, pada rentetan ibu hamil karena obesitas yang mempunyai panggul sempit saat persalinan perdana. Bertambah tinggi Indeks Massa Tubuh ataupun IMT (Body Mass Index / BMI) wanita hamil berpanggul kecil, bertambah tinggi pula kemungkinannya pantas melahirkan melalui operasi Caesar guna pergi CPD. Baca Juga: Bedah Digestif

Jadi, bermanfaat untuk Ibu hamil, apalagi yang mempunyai pinggul kecil, guna melaksanakan kontrol kehamilan teratur supaya mampu mengetahui cara persalinan yang amat benar. Juga jangan panik, Ibu selalu mempunyai peluang guna melahirkan normal sehabis operasi Caesar, meskipun selalu menimbang keadaan Ibu dan bayi di dalam kandungan dengan yakin. Poin kesuksesan melahirkan normal sehabis operasi Caesar terkait dengan berat badan bayi. Makin besar berat badan bayi, oleh karena itu kesuksesan guna melahirkan dengan normal bertambah rendah. Ibu harus berdiskusi dengan bidan ataupun dokter ahli kandungan guna memperoleh pemeriksaan yang menyeluruh selama masa kehamilan guna menjadikan langkah melahirkan yang pantas. http://norvegas.com/mengecilkan-betis-dengan-natural-maupun-operasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.